24 maret

Tak ada yang dapat kuucap.. hanya selaksa doa dan berharap agar Tuhan memberiku lebih banyak rasa sabar dan keikhlasan..
Tapi aku yakin, ada hikmah dibalik ini semua, kebaikan tersembunyi, entah kapan IA akan mengizinkan ku untuk mengerti.. untuk memahami..

“Ini semua proses.. proses pendewasaan alami biar bisa lebih bersikap dan berfikir lebih bijak…” kata seorang sahabat..
Ya.. Tuhan memberikan kesulitan, masalah untuk menempa kita menjadi diri yang lebih kuat.. aku akan tegar, akan kuat.. lihat saja.. Amin. InsyaAllah..

mulai dari sinilah akan kurelakan semua

Yang tak tergantikan…

Kamu.. ya, kamu…
Setelah beberapa saat, kini baru kusadari…
Kamu memang tak tergantikan…
Meski memang sekarang ini kamu sungguh merepotkan aku…
Dengan segala kekuranganmu… di usiamu yang semakin dewasa…
Tapi, tetap saja.. aku membutuhkanmu…

Selalu tau yang kuinginkan…
Dan dengan usaha terbaik, kamu akan memenuhinya…
Walau kadang, kamu heng karenanya…
Taukah kamu… justru karena itu aku semakin menyayangimu…
Semakin menggilaimu…

Kamu.. hei, jangan berpaling dariku..
Meski sekarang ada yang baru…
Dan ia jauh lebih meringankan hidupku…
Tetap saja aku merasa lebih nyaman bersamamu…
Damai dengan-mu.. loh?

Aku tak kan bisa melupakanmu…

Dan kebersamaan kita selama ini… dalam suka dan duka..

”Kudapati diri makin tersesat.. saat kita bersama…
Satu kata yang sulit terucap… hingga batinku tersiksa…”

Kamu, kupasti kembali lagi padamu…
Meski ia juga menyamankanku disuatu waktu..
Ini memang gila.. ya, gila…
Jangan anggap aku mengkhianatimu… jangan…
Karena tetap, kamu tidak tergantikan…

Suaramu… semakin sayup terdengar..
Hingga butuh mata hati tuk mendengarnya…
Kamu… dengarlah nyanyian hatiku…
”dia, memang hanya dia…
Ku slalu memikirkannya, tak pernah ada habisnya..
Benar dia, benar hanya dia
Ku slalu menginginkannya…
Mungkin hanya dia harta yang paling terindah
Diperjalanan hidupku, sejak gerak denyut nadiku…
Mungkin hanya dia, indahnya sangat berbeda… kuhaus merindukannya..”
(Sumpah lebay abisssss)

Kamu, yang tak kan terlupa.. tak lekang dimakan waktu…
Kamu yang tak tergantikan…

Kamu.. Laptop lamaku…

tulisan di kertas

Catatan hati ini tidak terukir selamanya, sebentar teringat kemudian terlupa…

Atas nama cinta dan kasih semuanya bermula, namun berjalan dengan tidak semestinya. Kemudian aku bertanya “memang apa itu cinta?’ siapa yang merasakannya? aku sajakah…

Karena sayang semua berkata… atas prasangka semua bersangka… yang mana yang benar kuharap semua mau saling bertanya, kuharap semua mau saling berlegawa…

Lalu aku teringat akan suatu di satu waktu:

Kita mungkin tidak menjadi seseorang yang utama dalam kehidupan orang lain, mungkin kita hanya orang yang sekedar numpang lewat.. hanya orang yang sekedar menjadi figuran.. hanya seseorang yang hadir sekilas lalu pergi dan tidak kembali… justru kita tidak boleh bersedih.. mungkin dalam kehadiran kita yang sesaat itulah terjadi hal yang berbeda dalam hidup orang tersebut.. mungkin Tuhan menghadirkan kita hanya sebagai jalan untuk menuntun orang tersebut ke arah yang lebih baik.. begitu juga orang itu terhadap kehidupan kita..

Orang tulisan di kertas...yang kita harapkan mungkin tidak menjadi seseorang yang utama dalam kehidupan kita, mungkin orang tersebut hanya orang yang sekedar numpang lewat.. hanya orang yang sekedar menjadi figuran.. hanya seseorang yang hadir sekilas lalu pergi dan tidak kembali… justru kita tidak boleh bersedih.. mungkin dalam kehadirannya yang sesaat itulah terjadi hal yang berbeda dalam hidup kita.. mungkin Tuhan menghadirkannya hanya sebagai jalan untuk menuntun kita ke arah yang lebih baik.. begitu juga kita terhadap kehidupannya…

Ya, mungkin ini semua hanya… bagian kecil dari rencanaNya… sebagian kecil saja… jadi jangan terluka…

-wiek-

Buta

Dan hatiku menjadi buta karenanya
Meski ribuan kata mencela
Aku terdiam… tertahan, entah sampai kapan

Hati ini merasa sepi.. dingin membatu…
Lalu aku bertanya..
Dimanakah ia yang kudamba

Apakah hanya bayang atau ilusiku saja
Apakah hanya impian yang tak kan tergapai
Apakah hanya sesuatu yang tak nyata..
Apakah hanya angan, yang kelak tenggelam..
Apakah… ya.. hanya sebuah tanya..
Tanya yang tak terjawab… oleh siapa..

Buta.. ya, aku buta karenanya…
Jangan tanya mengapa..
Karena aku tak tau apa jawabnya..

Waroeng Bumbu

dinding penuh iklan bahelak

Restoo Waroeng Bumbu.. inilah cerita tempat kuliner kali ini.. bagi teman-teman yang dalam waktu dekat mw refreshing liat-liat pesawat di bandara Soekarno-Hatta (lah..), mungkin bisa mencoba, juga kalo belom tutup (kyknya si masih ada) hwhw… (dibayar brapa wiek promosi gini). Waroeng bumbu letaknya didalem atau masuk, bareng dengan Airport Spa (terminal A kedatangan). Karena letaknya yang masuk itu jadi namanya gak keliatan kalau dibanding tempat makan lain di bandara.

Waktu itu.. setelah mencari areal airport spa, lalu masuk, naik tangga dan sedikit bertanya akhirnya aku menemukan papaku yang sudah selesai makan dan kekenyangan.. (halah). Apa yang kucicipi disini itu adalah nasi gudeg yogya.. lumayan enak (apa karena aku sedang kelaparan ya..). Trus ada menu-menu laen seperti nasi timbel, nasi rame (ya iyalah rame, klo nasi cuma satu mah gk kenyang.. hihi), lontong cap gomeh, gado-gado de el el.. yang jelas menunya makanan khas indonesia… asyiiikkk…

Yang aku suka, selain makanannya (tentunya) adalah suasana Resto itu sendiri.. ada bunyi alat musik jawa (gamelan

portugis naek speda, iklan speda gituu?

kayaknya) tapi.. gamelannya gk ada.. brarti kaset!! hehe.. nah trus di dinding resto itu ada gambar-gambar apa ya.. gambar tempoe doeloe.. kayak iklan zaman bahelak gitu de.. dipajang dalam figura, eh.. pas aku lagi asik moto2, tiba-tiba ada bapak2, terjadilah percakapan sebagai berikut:

“mba blajar moto dimana?” kujawab “oh.. blajar sendiri pak” trus “oh.. knapa tadi motonya gk pake blitz?” lalu “soalnya klo pake blitz hasilnya terlalu terang” “oh.. bagus.. bagus.. iya, kalo cahaya begini memang bagusnya tidak pake blitz” (dya ngomong bagus-bagus sambil ngacungin jempolnya, hehe..).

Lalu ane iseng tanya.. “bapak senang moto juga?” “iya, saya fotographer” Pantesss.. (terucap dalam hati). Sayang aku gk tanya siapa namanya karena udah ditarik-tarik papa (takut anak gadisnya dihipnotis.. huhu.. gak deng..). Kami segera menuju terminal 1A keberangkatan..

Berangkat kemana? (siapa juga yang nanya..) eng ing ing.. Balikpapan! For the first time i will go to Borneo.. hoho.. ngikut babe, ntar disana (rencananya) mw muter2 sendiri.. Peta sudah ditangan, info pariwisata sudah ada, kamera ok.. penggorengan, panci, piring (emang pindahan apa.. @_@) hwhw..

So, itu aja.. i lope u pul temans..

Manusia mati meninggalkan nama

Hmm.. aku tau kalimat itu.. yang akan tetap tinggal saat kita meninggal adalah kenangan yang akan diingat oleh orang-orang yang mengenal kita.. dan nama kita. Nama.. sebuah nama akan diingat karena prestasi pemiliknya, apakah prestasi yang dianggap baik maupun yang dianggap buruk.

Contoh orang yang meninggalkan nama baik semasa hidupnya adalah.. Shakespeare (karena baru menonton shakespeare in love?? ckck..). Kenapa juga disebut baik? karena dia meninggalkan karya-karya yang begitu berkesan bagi banyak orang, baik dimasanya.. maupun sekarang ini (yang aku tau ya Romeo n Juliet, hwhw), klo menurut om Wiki2 (Wikipedia) “3 hal yang mendasari seluruh karya shakespeare adalah pertanyaan-pertanyaan seperti: Apa artinya untuk hidup? Bagaimana cara kita hidup? Apa yang harus kita lakukan?”

Mungkin karena karya Shakespeare memberikan banyak pembelajaran, penjelasan dan pemahaman mengenai hidup sehingga begitu berkesan dan mengena di hati. Tidak hanya dari kalangan rakyat biasa, kalangan raja dan ratu seperti Ratu Elizabeth 1 pun menyukai karya Shakespeare.

Selain orang-orang yang meninggalkan nama baik, ada juga orang yang meninggalkan nama -yang kurang menyenangkan saat diingat- karena tragedi yang dibuatnya semasa hidup, contoh esktrimnya adalah.. eng ing eng.. Hitler (gk ada contoh lain apa? cari sendiri sono..). Gak perlu diceritakan panjang lebar, pasti udah tau ceritanya kan, hehe.. Dia meninggalkan duka kemanusiaan yang begitu dalam akibat tindakannya.

Well, berarti.. sebaiknya kita berkarya (yang baik) ya.. huhu.. agar diingat? bukan, tapi agar kita berguna, bermanfaat.. agar hidup yang dianugerahkan Tuhan tidak sia-sia dan terlewat begitu saja.. karena sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi makhluk lainnya (manusia, alam, kehidupan) serta dirinya sendiri :p

nb: jangan salah.. shakespeare itu hidup pd tahun 1564 s/d 1616. Lebih kurang 394 tahun namanya masih diingat, karyanya telah diterjemahkan di hampir semua bahasa di dunia dan dipentaskan di panggung lebih daripada semua penulis sandiwara yang lain.
Maka.. Berkaryalah!

Another tahun baru

Tahun baru.. walau telat 13 hari untuk mengatakannya.. (tak apalah, lebih baik telat daripada tidak sama sekali, toh blog-ku ini baru berdiri.. hehe..)

Pasti banyak orang membuat berbagai resolusi setiap tahun baru.. rencana baru, impian, cita-cita, keinginan baru (apapun sebutannya).. dengan harapan hal tersebut dapat terwujud di tahun ini.. Tapi, pertanyaannya apakah mereka juga melakukan evaluasi saat akhir tahun ya? Melihat apakah resolusi yang dibuatnya telah tercapai.. atau resolusi hanya tinggal resolusi.. tertulis rapi di halaman pertama dalam agenda (baru) hmm..

Lalu apa resolusi ku tahun ini? Menjadi diri yang lebih baik? huff.. terlalu umum kurasa.. tapi satu hal yang ingin kulakukan.. menulis lagi.. dulu aku suka sekali menulis.. tentang sesuatu yang kualami meskipun hanya dalam diary atau ketikan di komputerku.. entah mengapa beberapa tahun terakhir aku tidak melakukannya.. jadi merasa asing untuk menulis.. rasanya otak ini buntu..

Melihat tulisan teman-teman di blog nya masing-masing membuatku tergugah (bahasanya…ckck..) untuk kembali menulis.. kali ini mencoba menulis di blog (ketinggalan zuaman bgt si lo wieeekkk, blog udah ada dari zaman apa…. baru buat sekarang) :p

Gak ada kata terlambat kok dalam kamusku.. selama hayat masih di kandung badan, ayo mencoba n berusaha.. semangat!! hehehe…

Salam kenal buat smua blogger di indonesia!! 🙂