Waroeng Bumbu

dinding penuh iklan bahelak

Restoo Waroeng Bumbu.. inilah cerita tempat kuliner kali ini.. bagi teman-teman yang dalam waktu dekat mw refreshing liat-liat pesawat di bandara Soekarno-Hatta (lah..), mungkin bisa mencoba, juga kalo belom tutup (kyknya si masih ada) hwhw… (dibayar brapa wiek promosi gini). Waroeng bumbu letaknya didalem atau masuk, bareng dengan Airport Spa (terminal A kedatangan). Karena letaknya yang masuk itu jadi namanya gak keliatan kalau dibanding tempat makan lain di bandara.

Waktu itu.. setelah mencari areal airport spa, lalu masuk, naik tangga dan sedikit bertanya akhirnya aku menemukan papaku yang sudah selesai makan dan kekenyangan.. (halah). Apa yang kucicipi disini itu adalah nasi gudeg yogya.. lumayan enak (apa karena aku sedang kelaparan ya..). Trus ada menu-menu laen seperti nasi timbel, nasi rame (ya iyalah rame, klo nasi cuma satu mah gk kenyang.. hihi), lontong cap gomeh, gado-gado de el el.. yang jelas menunya makanan khas indonesia… asyiiikkk…

Yang aku suka, selain makanannya (tentunya) adalah suasana Resto itu sendiri.. ada bunyi alat musik jawa (gamelan

portugis naek speda, iklan speda gituu?

kayaknya) tapi.. gamelannya gk ada.. brarti kaset!! hehe.. nah trus di dinding resto itu ada gambar-gambar apa ya.. gambar tempoe doeloe.. kayak iklan zaman bahelak gitu de.. dipajang dalam figura, eh.. pas aku lagi asik moto2, tiba-tiba ada bapak2, terjadilah percakapan sebagai berikut:

“mba blajar moto dimana?” kujawab “oh.. blajar sendiri pak” trus “oh.. knapa tadi motonya gk pake blitz?” lalu “soalnya klo pake blitz hasilnya terlalu terang” “oh.. bagus.. bagus.. iya, kalo cahaya begini memang bagusnya tidak pake blitz” (dya ngomong bagus-bagus sambil ngacungin jempolnya, hehe..).

Lalu ane iseng tanya.. “bapak senang moto juga?” “iya, saya fotographer” Pantesss.. (terucap dalam hati). Sayang aku gk tanya siapa namanya karena udah ditarik-tarik papa (takut anak gadisnya dihipnotis.. huhu.. gak deng..). Kami segera menuju terminal 1A keberangkatan..

Berangkat kemana? (siapa juga yang nanya..) eng ing ing.. Balikpapan! For the first time i will go to Borneo.. hoho.. ngikut babe, ntar disana (rencananya) mw muter2 sendiri.. Peta sudah ditangan, info pariwisata sudah ada, kamera ok.. penggorengan, panci, piring (emang pindahan apa.. @_@) hwhw..

So, itu aja.. i lope u pul temans..

Advertisements

One thought on “Waroeng Bumbu

  1. I have heard this story before…
    ayo, lebig banyak capture gambar..
    ato mbak moto aku aja, aku modelnya.
    bersedia sepenuh hati kokk.. x))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s